Lulusan SMK Rekayasa Denpasar Ini Sukses Jadi Bintara Polri

 07 Juli 2021   

 

Berkat perencanaan pendidikan yang tepat akhirnya mengantarkan salah satu lulusan SMK Rekayasa Denpasar ini bisa menjadi Bintara Polri. Seperti yang diceritakan salah satu lulusan SMK Rekayasa Denpasar tahun 2019 yakni I Made Wisnu Adi Wiryawan.

Ia awalnya memilih SMK Rekayasa agar memiliki skil dan kemampuan lebih setelah tamat sekolah. Terlebih dari kecil, ia sangat senang dengan perangkat elektronik terutama bermain komputer.

"Semasih kecil saya sering sekali membuat rusak komputer di rumah saya, sehingga keluarga saya sangat sering memanggil teknisi datang ke rumah kami untuk memperbaikinya. Semenjak itu saya berkeinginan suatu saat nanti bisa memperbaiki komputer maupun memperdalam ilmu tentang komputer," katanya, Rabu (7/7/2021). 

Maka dari itu, saat beranjak ke jenjang sekolah menengah atas, dirinya memutuskan untuk mengambil jurusan Teknik Komputer Dan Jaringan. Di SMK Rekayasa Denpasar, ia mengakui bisa belajar banyak tentang teknik Komputer dan jaringan karena sekolah itu memiliki tenaga pendidik yang handal dan berkualitas di bidangnya. 

"Selain itu juga saya bisa bertemu dengan teman-teman yang memang memiliki hobi yang sama di bidang IT," ujarnya.

Tidak hanya itu, selama duduk di bangku SMK, ternyata dirinya sudah menyiapkan diri untuk mendaftar bintara Polri mulai dari latihan fisik hingga mempersiapkan kemampuan akademik. Menjadi seorang polisi, kata dia, merupakan keinginannya sedari dulu yang ingin mengikuti jejak bapak menjadi seorang Bhayangkara. 

"Saat itu saya mendaftar melalui jalur Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) TI. Pada saat mendaftar menjadi polisi apa yang saya pelajari di sekolah sangat berguna karena disana kemampuan saya dalam bidang TI terutama dalam Jaringan Komputer diuji," jelasnya.

Alhasil, berkat kemampuannya itu, Wisnu Adi Wiryawan lulus menjadi bintara dan saat ini ditempatkan di Bidang TI Polda Bali.

TAGS :