Pelaksanan Ujian Nasional 2016 di SMK Rekayasa Denpasar Berjalan dengan Tertib dan Lancar

 08 April 2016   

Secara serentak seluruh  SMA/SMK di Indonesia melaksanakan Ujian Nasional (UN) di bulan April 2016. SMK Rekayasa memiliki 7 (tujuh) jurusan dengan jumlah siswa kelas XII sejumlah 192. Pada UN tahun ini SMK Rekayasa berhasil mengikut sertakan seluruh siswanya. Adapun mata pelajaran yang diujikan antara lain Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan( berdasarkan jurusan masing-masing).

UN yang diselenggarakan tahun ini masih menggunakan sistem berbasis paper (LJUN). Penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) baru akan diselenggarakan di tahun 2017 mendatang seperti yang disampaikan oleh ketua panitia UN SMK Rekayasa Denpasar.

Sebelum pelaksanaan UN 2016 ini siswa kelas XII dan guru yang ditunjuk sebagai pengawas silang terlebih dahulu telah diberikan motivasi dan  pembekalan terkait  tata tertib sebagai peserta dan pengawas  ujian  diwaktu yang berbeda oleh ketua panitia, Bapak Ketut Pasmada Ar, ST.

Penyelengaraan UN 2016 di SMK Rekayasa dari tanggal 4 –7 April terpantau tertib dan lancar  sesuai dengan arahan dan POS (Prosedur Operasional Standar) UN dari BSNP 2016. Sampai hari terkahir UN tidak ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh peserta UN di SMK Rekayasa Denpasar.

TAGS :