SMK Rekayasa Adakan Rapat kecil Kelulusan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2020/2021 Dimasa Pandemi

 31 Mei 2021   

Sesuai dengan permendikbud terbaru, yang menyatakan bahwa kelulusan diserahkan di tangan satuan pendidikan masing-masing, maka sebelum kelulusan diumumkan di web, seluruh dewan guru dan staf TU SMK Rekayasa Denpasar mengadakan rapat penentuan kelululusan siswa-siswi kelas XII. Senin (31/05)

Rapat yang diadakan pada hari Senin, 31 Mei 2021 dari pukul 09.00 hingga 12.00 Wita ini diadakan di ruang Guru SMK Rekayasa Denpasar, acara dihadiri oleh diantaranya Yayasan Pendidikan Rekayasa, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, dan seluruh wali kelas XII dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Acara diawali oleh sambutan Kepala Sekolah Bapak Aditya Jelantik, S.Pd.,M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh wali yang telah berusaha keras dalam memberikan pelayanannya kepada siswa secara maksimal, bahkan di masa pandemi yang mengharuskan pembelajaran dilakukan secara daring.

“Kepada seluruh Wali Kelas dan karyawan untuk terus kompak dan disiplin jika nantinya pembelajaran tatap muka dimulai, Wali Kelas juga harus siap melayani baik secara luring dan daring menyesuaikan kondisi siswa. Terkait kelulusan siswa, untuk siswa kelas XII yang nantinya dinyatakan lulus diharapkan siswa harus memenuhi kriteria baik mengikuti seluruh progam pembelajaran, memperhatikan aspek sikap dan mengikuti ujian sekolah pada seluruh mata pelajaran” Ujar beliau.

Dilanjutkan dengan mengkonfirmasi ketuntasan nilai siswa oleh Waka Kurikulum Bapak Drs. I Nyoman Pertama, M.Pd. mengatakan kepada setiap wali kelas baik ketuntasan nilai pengetahuan, keterampilan maupun sikap. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah seluruh siswa kelas XII telah memenuhi kriteria kelulusan yang telah ditentukan.

“Skareksa sudah menetapkan kriteria sendiri. Yakni untuk bisa dinyatakan lulus siswa-siswi SMK Rekayasa Denpasar harus menyelesaikan segala jenis ujian yang ditetapkan Satuan Pendidikan. Tentunya Kelulusan akan di lanjutkan kembali untuk diplenokan kembali Rapat Dewan Guru ditanggal 2 Juni 2021 ujarnya. (Humas)

TAGS :